Training Basic ISO 9001: 2008


ISO 9001 adalah suatu standar international untuk sistem manajemen mutu/kualitas terhadap produk (barang/jasa) yang dihasilkan.  ISO 9001 merupakan sistem penjaminan mutu, yaitu mekanisme standar yang disusun, disepakati, dan diterapkan oleh suatu organisasi dalam menjalankan aktivitas suatu perusahaan. Sistem ISO 9001 secara jelas akan menjelaskan bagaimana perusahaan beroperasi. Bagaimana perkerjaan mengalir dari satu aktifitas ke aktifitas lain. Penanganan pekerjaan mulai dari customer, input ke dalam masing-masing proses, dan output yang dihasilkan dari setiap proses. Parameter-parameter fisik dari hasil pekerjaan, yang menentukan apakah hasil tersebut memenuhi prasayarat kualitas yang telah di tentukan dan disepakati atau belum. 

Standar Internasional ISO 9001:2008 berisi persyaratan-persyaratan sistem manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuk mengendalikan proses-prosesnya menuju pencapaian sasaran-sasarannya termasuk diantaranya kepuasan pelanggan, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan serta peningkatan berkesinambungan. Dalam penerapan sistem manajemen mutu ini, organisasi bisa menjalani proses sertifikasi dari Lembaga yang independen sebagai bukti atas kesesuaiannya memenuhi berbagai persyaratan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 sehingga lebih meningkatkan kepercayaan mitra bisnisnya/ stake holdernya. Saat ini penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001 berlangsung di berbagai sektor bisnis komersil manufaktur ataupun jasa serta organisasi non profit dan institusi pemerintahan di 170 negara.

MANFAAT TUJUAN TRAINING
  1. Memberikan pemahaman dasar tentang Sistem Manajemen Mutu.
  2. Memberikan Manfaat dan perkembangan ISO 9001.
  3. Memberikan pemahaman dasar persyaratan ISO 9001 : 2008
  4. Membangun komitmen manajemen perusahaan dengan SDM yang dimiliki
  5. Membangun professional skill SDM
  6. Membangun kesiapan mental dalam implementasi penerapan ISO 9001


SASARAN PESERTA 
  1. Level Direksi/Manajemen perusahaan  
  2. Level Manager dan Supervisor/head 
  3. HRD 
  4. Divisi pengendalian mutu 
  5. Perusahaan Karyawan/level operator  
  6. Perwakilan supplier & customer


MATERI TRAINING
  1. Pemahaman tentang definisi, Konsep, dan lingkup Standar Mutu Manajemen.
  2. Sejarah ISO 9000 series dan Perkembangannya.
  3. Pemahaman Persyaratan ISO 9001 : 2008.
  4. Komitmen Manajemen Manajemen Perusahaan & SDM.
  5. Membangun Profesional Skill SDM.
  6. Penerapan Sistem Manajemen Mutu




"together we can do better"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery Photo

Galery Photo

Galery Photo

Galery Photo

twitter