Training Kompetensi Recruitment Specialist Basic HRMS


Pelatihan kompetensi ini secara praktis dalam berimplementasi mempelajari sistem rekrutmen yang berbasis kompetensi yang sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dengan demikian dalam sistem rekrutmen pengukuran kompetensi karyawan secara obyektif menjadi nilai penting. Sistem rekrutmen sendiri dimaksudkan sebagai media seleksi individu dalam memenangkan persaingan jabatan tanpa mengurangi aspek profesionalitas kerja. Sistem rekrutmen pada masing-masing perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan. Perusahaan sendirilah yang menentukan seperti apa sistem dan proses seleksi dalam mendapatkan karyawan yang berkualitas.

Namun Idealnya, proses rekrutmen diawali dari tahap perencanaan kebutuhan, proses seleksi hingga tahap pengambilan keputusan. Perencanaan kebutuhan adalah suatu proses identifikasi kuantitas karyawan yang dimiliki dengan kebutuhan fungsi organisasi. Apabila dalam identifikasi kebutuhan tersebut dijumpai GAP kebutuhan maka salah satu pilhannya adalah melakukan proses rekrutmen. Proses seleksi adalah aktivitas penjaringan calon.kandidat, dimulai dari seleksi administrasi berkas, tahapan tes tertulis, tahapan tes psikologis, tahapan tes wawancara, tahapan tes kesehatan, tahapan tes fisik, tahapan tes praktek, dan lain sebagainya. Kemudian pengambilan keputusan yang dimaksud adalah proses untuk mendapatkan calon/kandidat yang berkompeten dan memenuhi standar kualifikasi jabatan. Sehingga calon/kandidat tersebut telah siap untuk menjalankan proses orientasi diperusahaan.

Proses sistem rekrutmen diatas merupakan sistem praktis yang diimplementasikan didunia kerja. Sistem tersebut diintegrasikan dengan sistem manajemen perusahaan itu sendiri. Sehingga akan sangat menarik dan aplikatif apabila dapat mempelajari sistem rekrutmen secara praktis dan implementatif dalam pelatihan yang berbasis HR Rekrutmen.

TUJUAN & MANFAAT TRAINING KOMPETENSI INI
  1. Learning shared tentang sistem rekrutmen di Perusahaan multinasional. 
  2. Mengetahui dan mempelajari sistem rekrutmen di perusahaan yang menjalankan sistem HRMS, ISO dll.
  3. Mengetahui dan mempelajari sistem perencanaan kebutuhan perusahaan.
  4. Mengetahui dan mempelajari form aplikasi rekrutmen.
  5. Mengetahui dan mempelajari proses tes tertulis serta aplikasi tes psikologi yang dipakai dalam sistem seleksi di Perusahaan-perusahaan.
  6. Mengetahui strategi wawancara yang dipakai dalam sistem seleksi.
  7. Mengetahui dan mempelajari standar kualifikasi kompetensi karyawan untuk kebutuhaan rekrutmen.
  8. Peserta training memiliki kompetensi di bidang rekrutmen specialist, sehingga siap dalam mengaplikasikan di dunia kerja.

Materi yang didapatkan dalam training kompetensi ini, mencakup :
  1. Pengantar tentang seleksi SDM
  2. Potential people review
  3. Recruitment Management System (RMS)
  4. Job Posting Process
  5. Administration Selection
  6. Test & selection Process
  7. Interview process
  8. Aplication form recruitment
  9. Pelaporan hasil seleksi



" together we can do better "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery Photo

Galery Photo

Galery Photo

Galery Photo

twitter