Workshop Performance Management System

Setiap organisasi bisnis memiliki tujuan untuk memberikan penghargaan dan “return” yang terbaik bagi pemegang saham, jajaran manajemennya, dan kepada pegawai. Kepada para pegawai, perusahaan perlu memelihara kesejahteraan SDM yang berkontribusi profesional dan berkompetensi tinggi yang menjadi asset dan sumber keunggulan perusahaan dalam memasuki era globalisasi. Diskusi mengenai sumber daya manusia yang ada di perusahaan dan berbagai solusi yang dilakukan tentunya bertujuan untuk mencapai sasarn kinerja perusahaan karyawan sebagai sumber daya manusia, perlu diupayakan agar selalu memiliki komitmen dan motivasi yang tinggi dalam menunjukkan kinerjanya di perusahaan. Di sisi lain, sistem penilaian kinerja harus pula mampu memberikan jaminan “Return on Investment” yang baik kepada pemegang saham. Untuk itu diperlukan sistem penilaian kinerja pegawai yang terintegrasi dengan sasaran dan rencana kerja tahunan perusahaan.
Sasaran kinerja perusahaan tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya perencanaan, pengontrolan, dan evaluasi terhadap proses kinerja yang dilkaukan oleh karyawan. Konsep Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kompetensi (Competency Based Performance) merupakan bagian integral yang tak terpisahkan dari Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi (MSDM-BK) atau Competency Based Human Resource Management (CB-HRM). Sistem manajemen kinerja berbasis kompetensi ini secara tegas dapat lebih mengintegrasikan kebutuhan untuk menilai kinerja dan menghargai para pegawai yang berkemampuan di atas rata-rata, mereka yang banyak berkontribusi dan termasuk para “knowledge workers” (spesialist) dan sekaligus menjamin arah tercapainya indikator bisnis utama, yaitu “Key Performance Indicator” (KPI) perusahaan.

“State the art” dari sistem manajemen kinerja ini disarankan untuk dikembangkan di perusahaan yang ingin memperbaiki sistem manajemen kinerja pegawai dan perusahaan sekaligus terpadu dengan pengukuran pencapaian kinerja perusahaan KPI. Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran manajemen serta praktisi SDM dan bagian perencanaan/ pengembangan perusahaan dan unit bisnis perlu mengenal konsep dan langkah-langkah pengembangan Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kompetensi ini.
Karyawan yang memiliki potensi dan kompetensi yang sesuai dengan kualifikasi jabatan yang ditentukan oleh perusahaan pun tidak dapat mendukung pencapaian sasaran perusahaan apabila tidak dikelola secara tepat. Salah satu tugas praktisi sumber daya manusia sebagai partner perusahaan adalah memfasilitasi pencapaian sasaran perusahaan melalui performance management system. Output yang diharapkan dengan adanya performance management system adalah pencapaian sasaran perusahaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.
Pemahamanan terhadap sistem manajemen kinerja (performance management system) tentunya akan membantu para calon parktisis dan praktisi sumber daya manusia untuk melaksanakan sistem manajemen kinerja di perusahaan. Oleh karena itu perlu dilakukan proses pengembangan bagi calon praktisi dan praktisi manajemen sumber daya manusia untuk mentransfer pengetahuan dan keterampilan yang sesuai bagi calon praktisi dan praktisis sumber daya manusia. Untuk mendukung proses tersebut diperlukan pula adanya yang berkelanjutan bagi para staf yang mempunyai kaitan dengan fungsi-fungsi tersebut. Maka workshop mengenai performance management system perlu untuk dilaksanakan.
MATERI PELATIHAN
1.      Pengenalan dan gambaran umum performance management system
2.      Penetapan sasaran kinerja
3.      Pelaksanaan eksekusi kinerja
4.      Evaluasi kinerja

TARGET PELATIHAN
1.    Memahami siklus Performance Management System yang sesuai dengan manajemen berbasis kompetensi
2.    Memahami pemanfaatan Performance Management System di perusahaan
3.    Dapat menentukan sasaran kinerja, eksekusi kinerja, dan penilaian kinerja individu sebagai proses dalam Performance Management System.

SASARAN
1.      HRD perusahaan
2.      Operasional Manager
3.      Administration Officer
4.      Others position
5.      Freshgraduate, All backgorund
6.      Graduate (S1) or Master Graduate (S2)

FASILITAS
1.    Hard & Soft Copy Materi
2.    Training room standard
3.    Coffe break & Lunch
4.    Small Group Activities (SGA) method
5.    Software Skoring Tes
6.    Training Kit
7.    Sertifikat kompetensi

PEMBICARA
Widiasih Diana Ratri, S.Psi.
1.      Recruitment Supervisor Pharos Indonesia
2.      Associate ECC UGM
3.      Trainer Associate Solution Powerindo Consulting

INVESTMENT
1.      Mahasiswa S1/S2/Freshgraduate           Rp.   250.000,-/orang
2.      Umum                                                      Rp.   350.000,-/orang 
3.      Instansi (karyawan perusahaan)             Rp.   450.000,-/orang

NO. ACCOUNT TRANSFER An. ROCKY VALENTINO
·           Rekening BRI      : 0136 01 013017 50 6
·           Rekening BCA     : 8465 00 57 57

·           Rekening Mandiri : 136 00 11598 34 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery Photo

Galery Photo

Galery Photo

Galery Photo

twitter